sapaislam.com, Dari saya umur 26 tahun saya sudah bekerja di perusahaan konglomerat, sy bukan karyawan biasa, tapi eksekutif merangkap kawannya konglomerat . Bahkan “ayah angkat” saya menantu konglomerat.
Jadi sebagai orang yg pernah dan sering melihat, kalau soal memberi bantuan para tokoh dari pengusaha itu hal biasa dan amat sangat biasa .
Bukan hanya Pak Amien Rais, coba Anda sebut Kyai mana saja , tokoh agama mana saja, pastur atau pendeta mana saja , termasuk orang yg kalian sebut dengan sebuat Gus , mau Gus siapa saja ….bahkan Presiden sekalipun, biasa itu terima batuan dari Pengusaha.
Sekadar gambaran , Hary Tanoe pernah terkena kasus berkait dengan obligasi bodong perusahan BUMN, sampai sekarang kasusnya masih gak jelas di KPK. Sekarang kalau mau buka bukunya Hary Tanoe berapa ratus atau ribu tokoh , Kyai , Para Gus, Pejabat dll yg diberi bantuan Hary Tanoe, bahkan ada yg ngambil bulanan. Apakah orang2 yg dikasih duit Hary Tanoe sebagai koruptor? Kalau Hary Tanoe memiliki sumber duit dari ratusan perusahaannya?
Ada tokoh yg diberi karena pertemanan, simpati , dan alasan -alasan lain.
Dalam pertemuan terakhir saya dengan Habib Rizieq di Petamburan, bahkan saya sempat katakan ..”Bib , saya ini sudah kenyang melihat tokoh agama mana saja yg diberi uang oleh pengusaha, ada yg memang Lillahi Ta’ala , ada yg maksa , dan ada yg jualan akidah alias politis utk dukung mendukung misalnya. Sampai saat ini yg BELUM pernah saya lihat atau dengar Habib terima duit dari mana pun, itu sebabnya saya hormat dan respek atas perjuangan Anda, tapi kalau suatu saat saya dengar Anda menukar Aqidah dengan duit, maka sy yg akan bully Anda duluan Bib” kata saya menyampaikan uneg -uneg hati.
Habib yg didampingi Umi Fadlun tersenyum , dilanjutkan terbahak. ” Mbak Nanik , sy belum pernah terima duit dari pengusaha manapun. Jangankan dari pengusaha, kalau ada pengajian di Patamburan atau Mega Mendung saya larang mengedarkan kotak. Insyallah saya tdk akan demikian Mbak Nanik,” kata Habib yg dibenarkan Umi Fadlun. ” Jadi saya siap dibully Mbak Nanik kalau sy sampai menukar aqidah saya. Kalau toh ada aktivitas sosial FPI ada donatur -donatur yg datang membantu itu atas kemauan mereka, dan bukan saya meminta, ” tutur Habib …ah jadi mewek ingat Anda dan Umi Bib….( banyak orang menghukum karena tidak tau dan tidak pernah mau tau siapa Anda Bib).
Kembali ke Pak Amien, jadi kalau ada pengusaha yg memberi uang para tokoh itu biasa. Termasuk tokoh yg lantang menyerang Pak Amien seperti GM. Emang untuk mendirikan gedung teaternya dan operasional nya tdk menerima bantuan dari pengusaha? Emang Pak Dahlan bukan pengusaha , kalau sekarang Pak Dahlan kena kasus, bisa nggak kita bilang duit dari Pak Dahlan utk membantu membangunan gedung teaternya sebagai hasil korupsi Pak Dahlan dan dia sebagai koruptor?
Nah sekarang pengusaha yg memberi uang ke Pak Amien sudah menegaskan , kalau uang yg dikasih ke Pak Amien bukan dari hasil korupsi, terus mau bully Pak Amien lantaran kalian dendam sama Pak Amien berkait reformasi atau kejatuhan Gus Dur?
Tidak ada manusia sempurna, kalian menunjuk ke muka Pak Amien, bukan tidak mungkin suatu saat 10 jari diarahkan ke panutan Anda. Jaman sekarang itu kerja Allah utk membalas jauh lebih cepat …nanik sudaryati

http://news.liputan6.com/read/2975471/soetrisno-bachir-bantah-bantu-amien-rais-pakai-uang-korupsi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY