Alasan Lain kiyai ?

Kiyai : Nih yang ke 5.

sapaislam.com, Ane dan para kiyai pengen punya pemimpin yang sayang sama rakyatnya. Mereka menyatu, tidak ada sekat yang jauh. Itu karena pemimpin datang dari mereka, ya rakyat juga.

Semua calon juga ngomong gitu kiyai.

Iye .. Tapi kite liat aje dah … kalau dia sayang sama rakyatnya, dia gak gusur perumahan rakyat tanpa hukum yang jelas. Kalaupun digusur .. Rakyatnya diajak ngomong dulu, diajak musyawarah.

Ente cari sendiri dah .. Berapa kampung yang sudah digusur dengan menyisakan penderitaan rakyat.

Kita pengen semua jangan zalim. Rakyat jangan zalim sama pemerintah dan pemerintah juga jangan zalim sama rakyatnya sendiri.

Ane lihat … sosok Paslon Muslim lebih dibanding calon lain.

Kok kiyai bisa bilang gitu ?

Kita bisa baca dari raut muka sama tingkah lakunya. Ilmu akhlak bisa memberikan info itu … kalau orang kampus bilang ilmu psikologi bisa membaca itu.

Kalau mata batin ?

Ape lagi pake mata batin … Cuma kan nggak semua orang bisa. Insya Allah semua orang sholeh bisa merasakan itu .. Tapi susah dibahasin ilmiahnya … tanya dah ke psikolog muslim.

Ntar tetep korupsi lagi kiyai … ?

Eh tong .. Kalau pemimpin itu betul-

betul sayang sama rakyatnya, bekerja untuk rakyatnya, maka dia sadar kalau umat yang memilihnya banyak yang berdasarkan perintah Allah … maka malu dong die korupsi. Tiap Jum’at bakal kita ceramahin tuh die bedua .. Wahai para pemimpin jangan menyalahgunakan kekuasaan .. Inget Allah. Kalian bakal dimintai pertanggungjawaban di akhirat, bukan cuma di dunia yang bisa direkayasa. Nah untung kita pilih Paslon Muslim … die pasti ikut Jum’atan. Dua-duanye rajin shalatnya, rajin ibadahnye.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY