Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendatangi Masjid Al Waqfiyah, Salemba sejak pukul 09.00 pagi. Kedatangan Djarot ini dalam rangka mengklarifikasi apakah betul pengurus masjid Al Waqfiyah ini menyerukan untuk tidak mengurusi jenazah pendukung maupun pemilih Calon gubernur dengan nomor urut 2.

Pasalnya, yang beredar, bahwa ada spanduk mengatasnamakan pengurus Masjid Al Waqfiyah, Salemba yang menolak mengurus jenazah pendukung Ahok.

“Ternyata tidak betul isu itu, dan pengurus tadi memberi statement bahwa mereka tidak tau siapa yang menyebar gambar spanduk tersebut,” ungkap Djarot usai Sholat Jumat di Masjid Al Waqfiyah, Jumat (24/02).

Meski demikian, pihak masjid mengakui bahwa kedatangan Djarot tak diinginkan. Namun, karena hanya ingin melaksanakan sholat Jumat, pihak masjid tidak bisa menghalangi.

Di sisi lain, salah satu pengurus Masjid Al Waqfiyah, Wagiman mengatakan bahwa memang pihak pengurus tidak tau mengenai spanduk tersebut. Isu spanduk tersebut justru diketahui dari pihak luar kampung Salemba.

“Kami tidak tau siapa yang nyebarin, tapi memang kami pengurus setuju dengan isinya, dan siap jika memang dirumuskan buat membuatnya,” ungkap Wagiman.

Diketahui, beberapa waktu lalu viral di media sosial, ada spanduk mengatasnamakan pengurus masjid Al Waqfiyah Salemba menyerukan tidak akan mengurus dan mensholati jenazah pendukung pemimpi kafir.

Reporter : Muhammad Jundii
Editor      :Syafi’i Iskandar

sumber kiblat.net

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY